Minggu, 19 Mei 2013

Mengatasi Dark Circle atau si Mata Panda

Mengatasi mata panda bisa dengan cara-cara di bawah ini loh sista.. Secara dark circle gw parah banget banyak ritual dan sesajen(walah..) ini-itu yang gw lakuin.. xixixi
Yang gw uraikan dibawah ini adalah yang udah pernah gw coba sendiri. Cekidot.. Yiiihhaaa..

   1. Tidur yang cukup
Gak perlu ditanya lagi ini mah.. hahaaha.. Tapi karena gw insom dan gak bisa bangun siang jam terbangku rasanya gak cukup terus nih. T.T
Tapi kerasa sih,kalau gw kurang tidur selama beberapa hari,si mata panda kelihatan banget. Bukan gitu aja muka gw jadi kusam kayak habis kelindes ban. Hadehh.. Setelah istirahat yang cukup mulai -mulai seger lagi deh.

   2. Menggunakan Eye Masker
Ada beberapa Eye masker yang gw coba. Yang jelas waktu dipake,dingin-dingin gimanaaa gitu. Apalagi kalo tutup lampu trus dengerin lagu-lagu mellow favorit, rileks abiss.. Banyak eye masker yang tersedia di pasaran dengan bentuk dan fungsi yang bermacam-macam. Misalnya collagen eye masker untuk keriput,atau cucumber extract untuk dark circle. Tapi tentu aja dengan pemakaian rutin ya.. 
Suatu hari nanti(hadehh..),gw akan nulisin review tentang beberapa eye maker yang udah gw pake dengan tingkat keampuhannya. Nantikan tanggal mainnya pemirsa.. hahahaha..

   3. Maskerin mata dengan mentimun
Kata orang-orang sih ya.. masker mata pake mentimun itu ampuh banget. Ada yang cuman diiris trus ditaro ke mata, ada juga yang diparut dulu. Kalo berdasarkan pengalaman gw sendiri sih,habis masker pake timur yah matanya rileks gitu sih. Terang gitu pandangannya. Tapi berhubung si timun gak bisa disimpen lama-lama di lemari kost gw(pasti bakal dibuang ibu kost kalo udah menciut ataupun dipake masak T.T) pemakaian gw jadi gak teratur deh. Hehe..

4. Masker mata dengan kentang
Gue cuma dapet efek dingin nya aja sih..

5. Masker mata dengan kantong teh bekas
Cara tradisional yang ini gw cukup rekomen deh.. Soalnya secara logika kan teh itu ada antioksidannya.. nah terus apa hubungannya? Pokoknya ada deh. (Ini apaan sehh..) wakakaka
Cara ini lumayan ampuh sih buat gw karena rileks banget dan kalo kantong teh nya udah anget bisa dicelupin lagi ke air dingin. hehe..

6. Memakai krim mata
Banyak krim mata yang udah gw coba.. Berbagai merk dari yang murah sampai yang mahal. Kalo krim mata sih gw makenya rutin ya,cuman kalo menurut gw gak ada perubahan atau malah jadi gatel gw gak pake lagi. Sejauh ini sih yang paling menampakkan hasil itu yang gw pake sekarang yaitu eye creamnya Ponds.. Malah produk korea yang pernah gw pake gak menampakkan hasil apapun padahal udah gw beli mahal-mahal,kapok deh T.T
Ntar deh gw bahas yak krim mata yang pernah gw pake beserta keampuhannya..

Intinya sih cara-cara tradisional dont work for me.. mungkin karena bahannya repot trus gak ada waktu kali ya makanya jadi gak rutin. Kalo eye masker kan bisa kita pake sambil ngelakuin hal-hal yang lain..
And.. yang paling ampuh buat gw adalah.. tarammmm.. eye masker dan krim mata ponds.. 
Tapi untuk ngilangin sama-sekali mah gak mungkin ya. Paling cuma memudarkan aja sih. 
Trus gw pernah baca dimana gitu kalo jalur pernafasan hidung sering tersumbat gitu bakal menyebabkan pembuluh darah membengkak dan menyebabkan dark cirle. Secara gw punya penyakit sinusitis,Memang kerasa sih kalo gw minum obat dokter yang mana gw bisa bernapas lewat hidung..dark circle gw berkurang. Tapi kalo lagi pilek berat atw sakit dark cirle nya makin jelas T.T

So the point sista.. Cari tau dulu apa penyebab dark cirle kamu ya,baru cari solusinya.. Daaan,produk yang cocok dengan si A belum tentu cocok dengan si B lo. Jadi jangan maksain ya.
Eniwey busway thanks banget udah baca ocehan  post gw and good luck! Annyeong! =D

4 komentar: